HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Membuat Lirik Lagu Mp3 Di Android Secara Manual

membuat lirik

Tutorial kali ini saya akan menjelaskan cara membuat lirik lagu supaya bisa dimasukkan kedalam file mp3 yang nantinya bisa ditampilkan secara offline di music player android atau yang lainnya. Cara ini sangat mudah bahkan kurang dari 3 menit sudah jadi dengan catatan sobat sudah menyiapkan lirik lagunya.

Sesuai judul diatas saya akan mengeditnya secara manual, tapi bukan berarti tanpa media apapun loh ya.. Kita tetap membutuhkan sebuah aplikasi, hanya pengerjaannya saja dilakukan manual. Dari beberapa aplikasi yang ada saya saranin memakai Star Music Tag Editor karena mudah digunakan dan sudah minim bug atau error. Selain untuk memasukkan lirik lagu, apps ini juga bisa untuk mengedit judul lagu, artis, album maupun mengganti cover album.

Cara membuat lirik lagu pada file mp3

Postingan ini saya buat sebagai alternatif lain dari postingan saya yang dulu Cara menampilkan lirik otomatis saat lagu diputar. Yang mana disitu memanfaatkan plugin musiXmatch untuk menyincron lirik dari sportify, sehingga ada beberapa lirik lagu yang nggak bisa nongol karena tidak tersedia. Untuk itu saya buatkan trik ini dan mudah-mudahan cocok sebagai solusinya.

Pertama
Supaya trik ini lebih cepat, siapkan dulu lirik lagu yang akan dimasukkan kedalam mp3. Sobat bisa mengetik sendiri atau mengcopy dari internet.


Kedua
Buka star music tag aditor dan akan terlihat tampilan awal adalah pemilihan lagu. Setelah memilih salah satu lagu nanti langsung dibawa ke editor tag musiknya, seperti: cover album, judul, artist, album, lirik, dll. Sobat boleh mengedit seperlunya saja dan mengosongkan bagian yang lain.

Music tag editor Music tag editor Music tag editor

Beberapa tag yang diedit:

1. Ambil Gambar, untuk memilih cover album dari galeri foto.
2. Judul Lagu
3. Artis
4. *Album
5. Tahun
6. Genre
7. Lirik
8. Simpan

Pada bagian lirik terdapat pencarian otomatis dengan kata kunci sesuai judul, artis dan album yang sudah ditulis yang nantinya akan mengarah ke search engine google pada browser. Tetapi karena sebelumnya kita sudah menyiapkan lirik lagu, maka langsung saja copy paste kekolom lirik. Setelah semua selesai tinggal klik Simpan yang berada dibagian paling atas.
Perhatian:
- Kolom bertanda * seperti Album wajib diisi.
- Jika Judul lagu dikosongkan maka otomatis mengambil nama dari file mp3.
- Mengganti Judul lagu tidak akan merubah nama file mp3.
- Nomor disk dan nomor trek jika dikosongkan akan tetap menunjukan angka 1.

Testing

Saatnya untuk pengetesan supaya tahu beneran nongol atau tidak liriknya. Sobat bisa memakai pemutar musik yang mana saja untuk mengetesnya asalkan yang mempunyai pengaturan syncron lirik, jika tidak nanti nggak bakalan tampil. Saya sendiri menggunakan Poweramp dan setelah pengaturan lirik diaktifkan langsung terlihat hasilnya...

Lirik mp3
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait