HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

2 Cara Mudah Membuka Kunci Layar Android Karena Lupa

Jangan terburu-buru membawa hp ke tukang servis hanya untuk sekedar membuka kunci layar android yang tidak bisa dibuka karena lupa kata sandi atau pola. Kita bisa memperbaiki sendiri tanpa harus menelan biaya sepeserpun, dan caranya mungkin akan sama dengan yang dilakukan si tukang servis hp.

lupa lockscreen

Cara ini sangat sederhana dan pasti sudah banyak pengguna android mengetahuinya. Buat yang sudah jago masalah ginian mending nyimak saja karena tips ini khusus bagi sobat yang belum tahu.

Cara membuka Kunci layar/Lockscreen Android


1. Menggunakan akun Google
Membuka kunci layar yang lupa dengan akun google adalah cara yang paling aman. Tetapi cara ini hanya bisa dipakai jika perangkat android yang terkunci dalam keadaan data internet ON.

  • Setelah 5 kali salah memasukkan pola atau sandi akan muncul beberapa opsi, pilih Buka kunci via Google.
  • Masukkan email dan password akun google yang sedang dipakai di android lalu klik Masuk.
  • Selanjutnya akan dibawa ke pengaturan kunci layar, pilih saja tipe swipe/usap dan selesai.

konfirmasi lockscreen via google

Baca juga: Cara mengunci dan melacak android yang hilang melalui sms


2. Hard Reset
Jika android sobat terkunci dalam keadaan data Off, bisa memakai cara yang satu ini. Namun cara ini terbilang ekstrime, karena kita akan mereset semua data perangkat dan mengembalikan ke setelan pabrik atau istilah lainnya factory reset. Sebenarnya factory reset sudah tersedia di menu setting, berhubung android telah terkunci maka kita lakukan melalui mode pemulihan (recovery mode) untuk mereset datanya.

Untuk masuk ke recovery mode tiap perangkat android berbeda-beda caranya. Sebagai contoh Samsung galaxy, dalam kondisi Off tekan dan tahan tombol volume up + home + power secara bersamaan sampai muncul logo booting kemudian lepas. Berbeda dengan Sony xperia yang hanya menghidupkan perangkat seperti biasa lalu disaat LED notification menyala langsung menekan tombol volume up berulang-ulang sampai recovery mode terbuka. Untuk yang lain bisa dicari sendiri di google atau lihat di situs android-recovery.info.

Tombol pembuka recovery mode
Ilustrasi tombol

Lanjut lagi, setelah recovery mode terbuka terdapat beberapa pilihan, sobat fokus saja ke factory reset.

  • Arahkan ke wipe data/factory reset (gunakan tombol volume up dan volume down untuk mengarahkannya).
  • Kemudian OK dengan menekan tombol power.
  • Tampilan selanjutnya konfirmasi dengan memilih Yes -- delete all user data dan tunggu beberapa detik semua data akan terhapus.
  • Setelah selesai, pilih reboot system now untuk merestart perangkat dan lihat hasilnya. Kunci layar sudah tidak ada lagi.

Factory reset on recovery mode


Kesimpulan

Paling aman membuka kunci layar adalah dengan konfirmasi akun google karena tidak akan kehilangan semua data, tapi cara ini hanya bisa dilakukan dengan catatan data internet dalam keadaan ON. Jika mengaktifkan data internetnya setelah terkunci itu sepertinya mustahil.

Sedangkan jika melakukan factory reset berarti kita harus menanggung resiko kehilangan semua data settingan perangkat, data aplikasi, aplikasi hasil download yang terinstall maupun file-file di internal seperti musik, foto, video, dll. Namun tidak menghapus file yang tersimpan di sdcard.
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait