HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

APA ITU SEO? BELAJAR SEO DARI A-Z

belajar apa itu seo

APA ITU SEO?

SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah cara untuk meningkatkan dan mempromosikan website untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang didapatkan dari hasil pencarian search engine (mesin pencari) seperti Google, Yahoo!, dan lain-lain.
Ada beberapa aspek yang mempengaruhi SEO, mulai dari pilihan kata hingga tautan lain yang menuju website Anda. Sederhananya, SEO bisa dianggap sebagai cara untuk membuat struktur website Anda mudah dipahami oleh search engine (mesin pencari).
Prakteknya, SEO bukan hanya berkaitan dengan membuat website yang search-engine friendly, namun juga berkaitan dengan membuat website Anda disukai pengguna internet. Dalam artikel ini, kita akan belajar SEO untuk meningkatkan peringkat website Anda.

MENGAPA WEBSITE ANDA BUTUH SEO?

pemasaran website
Mayoritas trafik website dihasilkan oleh mesin pencari besar seperti GoogleBing, dan Yahoo!Meskipun media sosial bisa meningkatkan kunjungan ke website Anda, tapi search engine tetap menjadi metode navigasi utama yang digunakan oleh pengguna internet.
Search engine memiliki keunikan karena mereka bisa menghasilkan trafik sesuai target, yaitu orang yang benar-benar mencari apa yang Anda tawarkan.
Oleh karena itu, jika search engine tidak bisa menemukan website Anda atau tidak bisa menambahkan konten Anda ke database mereka, maka Anda akan kehilangan kesempatan emas mendapatkan trafik pengunjung ke website Anda!
Para ahli Google telah memberikan beberapa tips untuk meningkatkan peringkat website Anda di search engine mereka, seperti di bawah ini:
  1. Buatlah situs yang menarik untuk pengguna internetbukan untuk search engine. Jangan menipu pengunjung website Anda dengan menampilkan konten yang berbeda dari yang ada di hasil pencarian search engine, yang biasa disebut sebagai cloaking.
  2. Buatlah sebuah situs dengan susunan yang jelas dan mengandung links (tautan). Setiap halaman harus bisa diakses dari setidaknya satu teks tautan statis.
  3. Buatlah sebuah situs yang kaya informasi, tulislah konten-konten dengan jelas dan berikandeskripsi yang jelas mengenai konten Anda. Pastikan elemen judul <title> dan atribut ALT deskriptif dan akurat.
  4. Gunakan kata kunci untuk membuat URL yang deskriptif dan ramah pengguna. Sediakan satu versi URL untuk menuju sebuah dokumen. Gunakan 301 redirects atau rel-“canonical” elemen untuk mengarahkan ke konten duplikat.

SEO DAN STRUKTUR WEBSITE

Ketika kita belajar SEO, sudah pasti kita pun akan mempelajari tentang struktur website yang SEO-friendly, karena struktur website yang baik akan membuat strategi SEO berjalan lancar.
Struktur website yang baik akan membantu optimasi website
Seperti apa struktur website yang SEO-friendly? Tom Schmitz, seorang analis marketing internet dan konsultan ahli bidang marketing, media sosial, dan SEO, menjelaskan bagaimana strategi membuat struktur website yang baik untuk SEO seperti di bawah ini:
struktur website
Keterangan:
1. Halaman Homepage bertautan dengan semua halaman kategori (tautan ke bawah)
2. Halaman kategori:
  • setiap halaman kategori bertautan dengan halaman homepage ( tautan ke atas)
  • setiap halaman kategori bertautan dengan semua halaman kategori lainnya (tautan menyamping)
  • setiap halaman kategori dengan halaman topik pada kategori tersebut (tautan ke bawah)

3. Halaman Topik
  • setiap halaman topik bertautan dengan halaman homepage (tautan ke atas)
  • setiap halaman topik bertautan dengan semua halaman kategori (tautan ke atas)
  • setiap halaman topik bertautan dengan semua halaman topik dalam satu kategori (tautan menyamping)
  • setiap halaman topik bertautan dengan halaman sub-topiknya (tautan ke bawah)

4. Halaman Sub-topik
  • setiap halaman sub-topik bertautan dengan halaman homepage (tautan ke atas)
  • setiap halaman sub-topik bertautan dengan semua halaman kategori (tautan ke atas)
  • setiap halaman sub-topik bertautan dengan semua halaman topik dalam satu kategori (tautan ke atas)
  • setiap halaman sub-topik bertautan dengan semua halaman sub-topik dalam satu topik (tautan menyamping)
  • setiap halaman sub-topik bertautan dengan halaman kontennya (tautan ke bawah)

5. Halaman konten
  • setiap halaman konten bertautan dengan halaman Homepage (tautan ke atas)
  • setiap halaman konten bertautan dengan semua halaman kategori (tautan ke atas)
  • setiap halaman konten bertautan dengan halaman topik dalam satu kategori (tautan ke atas)
  • setiap halaman konten bertautan dengan semua halaman sub-topik dalam satu topik (tautan ke atas)
  • setiap halaman konten bertautan dengan halaman sub-topik dalam satu topik (tautan ke atas)
  • setiap halaman konten bertautan dengan halaman konten dalam satu sub-topik (tautan menyamping)

Attribute: free images by freepik.com
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait