HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Tutorial Root Samsung Galaxy J5 (All Models)

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara melakukan atau memberi hak akses root pada smartphone Android Samsung Galaxy J5.

Root Samsung Galaxy J5

Mungkin tutorial ini sudah banyak sekali bertebaran di internet, tapi nggak apalah.. Saya hanya sekedar berbagi pengalaman saja. Berhubung kemarin saya sudah berhasil mempraktekannya, tidak ada salahnya sekalian diposting disini, itung-itung buat dokumentasi sob...

Pada dasarnya ngeroot android Samsung rata-rata caranya hampir sama, terutama yang menggunakan Odin Samsung di komputer / PC Windows. Yang membedakan adalah jenis file root yang dipakai harus sesuai tipe maupun model dari perangkat. Samsung Galaxy J5 sendiri memiliki beberapa varian model atau baseband yang berbeda, oleh karenanya jenis file root yang digunakan juga harus mengikuti sesuai dengan model number yang tertulis di pengaturan perangkat.

File root yang saya pakai disini adalah CF Auto Root dari Chainfire. Baik... tanpa panjang lebar langsung saja ikuti tutorialnya dibawah ini.

PERINGATAN: Melakukan root pada smartphone Android akan menghilangkan garansi resmi. Semua resiko yang mungkin terjadi adalah tanggung jawab user.

Persiapan Root

1). Instal Samsung USB Driver pada komputer / PC Windows sobat (abaikan jika sudah pernah melakukannya).

2). Enable atau aktifkan USB debugging dan OEM Unlocking pada smartphone. Caranya: masuk ke Settings -> Developer Options (enable USB debugging dan OEM Unlocking disini). Jika didalam settings perangkat belum terdapat menu Developer Options maka perlu diaktifkan lebih dulu, caranya: masuk ke Settings -> About Phone -> Build Number ( tap 5-7 kali sampai Developer Option muncul).

Enable USB debugging & OEM unlocking

3). Pastikan juga kapasitas baterai minimal 50%. Bertujuan untuk menghindari baterai ngedrop saat proses rooting yang memang membutuhkan waktu sedikit lama.

Jika semua persiapan diatas sudah terpenuhi, sekarang saatnya proses rooting dimulai.

Tutorial Root Samsung Galaxy J5

1). Download CF Auto Root untuk Samsung Galaxy J5 dibawah. Pilih yang sesuai dengan model number J5 sobat.

Samsung Galaxy J5 SM-J5008
Samsung Galaxy J5 SM-J500F
Samsung Galaxy J5 SM-J500F/DS
Samsung Galaxy J5 SM-J500FN
Samsung Galaxy J5 SM-J500G
Samsung Galaxy J5 SM-J500H
Samsung Galaxy J5 SM-J500H/DS
Samsung Galaxy J5 SM-J500M
Samsung Galaxy J5 SM-J500N0
Samsung Galaxy J5 SM-J500Y

File root diatas berupa .zip dan sudah satu paket termasuk Odin.

2). Extract CF Auto Root Samsung Galaxy J5 kemudian simpan dalam satu folder. Saran saya lebih baik extract langsung di komputer, menggunakan 7zip atau sejenisnya.

3). Sekarang matikan smartphone sobat dan masuk ke Download mode dengan menekan dan tahan tombol Volume Down, Home dan Power secara bersamaan. Lepas jika sudah terbuka dan tekan lagi tombol Volume Up untuk melanjutkan. Kemudian sambungkan smartphone ke PC memakai kabel data USB.

4). Selanjutnya, buka folder dimana CF Auto Root .zip yang sudah di extract disimpan. Jalankan Odin.exe pada Windows. Sobat akan melihat status "Added" pada tampilan log Odin dan juga ID:COM akan nampak berwarna biru.

Odin connect status

5). Sekarang klik tombol "AP" yang ada di Odin dan masukkan file root yang berextension .tar.md5 dari hasil extract tadi.

Input file root ke Odin Samsung

6). Jika semua sudah beres. Klik "Start" dan proses flashing akan berjalan.

7). Pada saat proses flashing selesai, smartphone akan reboot otomatis dan kadang berulang-ulang sampai 3 kali. Hal ini wajar dan jangan diutak-atik. Tunggu sampai muncul tulisan "PASS!" berwarna hijau pada Odin.

Root Samsung Galaxy J5 sukses

Sekarang smartphone boleh dilepas dari komputer. Dan selamat Samsung Galaxy J5 sobat sudah berhasil di root.

Setelah proses root sukses, akan muncul aplikasi baru bernama SuperSU. Ini adalah aplikasi superuser yang nanti akan mengendalikan memberi izin pada setiap aplikasi yang butuh hak akses root, jadi jangan dihapus. Buka SuperSU dan update binary kemudian reboot perangkat. Untuk meyakinkankan apakah smartphone sudah benar-benar berstatus root atau belum, gunakan Root Checker.
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait