HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Tutorial Root Android Samsung Via Odin Dengan File CF-Auto-Root

Root Android Samsung Via Odin Dengan File CF-Auto-Root

Sebenarnya untuk melakukan root android bisa menggunakan sebuah aplikasi langsung dari perangkat namun jika ternyata perangkat kita tidak mendukung jalan terbaiknya adalah melakukan rooting android menggunakan odin melalui komputer. Odin merupakan software yang dikembangkan oleh Samsung electronic yang hanya bisa dioperasikan di windows PC atau Notebook dan berfungsi untuk melakukan flashing suatu file yang tidak memungkinkan bisa dilakukan langsung dari perangkat. Tetapi banyak juga para developers memodifikasi software ini untuk keperluan mereka.

Melakukan rooting android sama saja menghilangkan garansi resmi dari service center dan akan memutuskan pembaruan resmi dari produsen smartphone android terkait update perangkat lunak. Namun demikian selain resiko ada banyak juga kelebihan yang didapat setelah root android. Jadi sekarang keputusan ada ditangan sobat.

Untuk melakukan rooting android terutama melalui Odin prinsip dan cara kerjanya sama untuk berbagai type android samsung. Yang membedakan adalah file root yang akan diinstall harus sesuai dan kompatible dengan model maupun type perangkat. Sedangkan File root yang akan dipakai disini yaitu CF-Auto-Root dari Chainfire, karena hampir semua android samsung galaxy tersedia. Penjelasan lengkap mengenai fitur dan kelebihannya bisa langsung kunjungi situs resminya.

Tutorial root android samsung via odin dengan file CF-Auto-Root


#1. Download CF-Auto-Root disini, sesuaikan dengan model dan type android, jangan sampai salah pilih. Jika ternyata android sobat tidak ada didaftar bisa cari file root lain yang sesuai.

#2. CF-auto-root berisi file .tar.md5 yang merupakan file untuk root android dan juga Odin versi 3.07 yang dikemas satu paket didalam file Zip. Simpan file tersebut di komputer sobat kemudian lakukan extract zip.

#3. Install USB Driver Samsung kedalam windows PC kalau sudah ada abaikan saja. Jalankan Odin.exe (run as administrator) dari file zip yang sudah diextract tadi. Jika sobat memakai odin yang lain jangan lupa beri ceklis pada Auto Reboot dan F. Reset Time. Klik pada PDA kemudian cari dan masukkan file .tar.md5 tadi.

Root Android Samsung Via Odin Dengan File CF-Auto-Root

#4. Sekarang lakukan settingan pada perangkat android yang akan di root. Aktifkan USB Debuging, biasanya terdapat dibagian Pengaturan >> Pilihan Pengembang >> disini. Pastikan juga administrator perangkat sudah diaktifkan untuk penginstallan sumber selain playstore, biasanya terdapat dibagian Pengaturan >> Pengaman >> Sumber tdk diketahui (beri ceklist).

#5. Matikan perangkat lalu masuk ke Mode download, caranya tekan dan tahan tombol volume down, home dan power secara bersamaan, setelah muncul logo booting samsung segera lepas. Tekan tombol volume up sekali untuk masuk ke tampilan mode download.

#6. Hubungkan perangkat dengan PC melalui kabel USB dan pastikan tampilan Odin dibagian ID:COM muncul kode 0:[COM11] atau tulisan added!! didalam kotak message. Klik OK untuk memulai download file root.

Root Android Samsung Via Odin Dengan File CF-Auto-Root

#7. Jika proses download selesai perangkat akan reboot sendiri, hingga muncul tulisan PASS! berwarna hijau pada odin dan sobat boleh melepas kabel USB nya.

#8. Sekarang sobat bisa melihat didalam layar drawer android muncul aplikasi SuperSU, selamat android samsung sobat sudah rooted.


Video tutorial root dengan CF-Auto-Root

Untuk mengetahui apakah android sudah rooted atau belum bisa mengeceknya menggunakan aplikasi root checker. Ingat lakukan prosedur dengan benar dan saya tidak bertanggung jawab atas resiko yang mungkin terjadi karena kesalahan. Sobat bisa bertanya-tanya dikomentar jika mengalami kesulitan, dan akan kita bahas solusinya.

Happy modding!!
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait