HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Penyebab Dan Solusi Hasil Foto Kuning Saat Memakai Flash Kamera HP

Penyebab Dan Solusi Hasil Foto Kuning Saat Memakai Flash Kamera HP

Saya tidak sependapat jika ada yang mengatakan faktor penyebab hasil foto jepretan kamera HP agak kuning saat memakai flash itu adalah gara-gara kualitas kamera yang kurang bagus. Faktanya hasil foto saat pengambilan dalam kondisi malam hari atau minim cahaya dengan pengambilan disiang hari diruang terbuka meskipun sama-sama memakai flash terlihat jelas perbedaannya. Dimana foto menjadi kuning jika dilakukan dalam kondisi minim cahaya sedangkan kalau pemotretannya dibawah sinar matahari hasilnya akan normal.

Ini jelas membuktikan bukanlah kameranya yang kurang bagus melainkan faktor seberapa banyak dan kualitas cahaya yang bisa ditangkap oleh lensa kamera itu sendiri.. omongane jan wis kayak photografer aja ya sob... :D. Tapi memang benar sob sebelum membuat artikel ini saya sudah mencari referensi dulu ke situs photografer supaya bisa menjelaskannya disini.

Didalam dunia photografer sangat penting mengetahui tentang istilah Segitiga exposure, dimana untuk menghasilkan foto yang bagus harus mengatur sedemikian rupa mulai dari shutter speed, aperture dan ISO. Dan Ini berlaku untuk kamera DSLR, penjelasan detailnya tentang fungsi dari ketiga itu sobat bisa searching di google. Nah sedangkan untuk kamera HP ternyata semua itu sudah tersedia juga di menu pengaturan kamera, namun ada sedikit perbedaan dalam segi cara pengaturannya. Jika pada kamera DSLR ketiga fitur itu tersedia secara terpisah, lain halnya dengan kamera ponsel dimana untuk mengatur shutter speed dan aperture sudah otomatis digabungin jadi satu yaitu didalam pengaturan Exposure Value (EV) atau disebut juga Nilai pembukaan dan untuk ISO sendiri ada secara terpisah.

Baca juga: Teknik fotografi makro kamera hp

Mengatasi Foto kuning saat pakai Flash kamera HP

Titik penyebab utama hasil foto kuning saat memakai flash kamera ternyata ada pada pengaturan exposure value itu sendiri. Dimana secara default nilainya menunjukkan ke angka 0 padahal kalau diubah secara manual bisa sampai nilai terkecil yaitu -2.0 dan terbesar +2.0. Coba sobat lihat dan bandingkan beberapa foto berikut yang memakai exposure value yang berbeda.

Penyebab Dan Solusi Hasil Foto Kuning Saat Memakai Flash Kamera HP

Sudah jelas bukan dari foto diatas menunjukkan semakin kecil exposure value atau nilai pembukan semakin nampak hasil foto tidak lagi kuning. Jadi kesimpulannya untuk mengatasi hasil foto kuning saat memakai flash sobat harus menurunkan exposure value nya.

Sedikit tips juga, hasil jepretan diatas yang memakai ISO 400 akan sama dengan ISO Otomatis jika berada didalam ruangan (minim cahaya), dan akan menimbulkan sedikit noise atau bercak-bercak. Untuk solusinya sobat bisa menurunkan ke nilai yang lebih kecil, bisa 200 atau nilai minimum 100. Tetapi perlu diingat semakin kecil nilai ISO, maka kecepatan shutter juga semakin melambat. Meskipun begitu hasil foto akan lebih original karena sensitifitas cahaya yang masuk sebagian besar dari flash kamera.

Penyebab Dan Solusi Hasil Foto Kuning Saat Memakai Flash Kamera HP

Demikianlah penjelasan mengenai penyebab dan solusi mengatasi hasil foto kuning saat memakai flash pada kamera HP. Mungkin masalah ini tidak semua perangkat mengalaminya, banyak juga kamera hp terutama android yang secara default settingan dari system menghasilkan foto yang bagus dengan bantuan flash, sekalipun dalam kondisi lingkungan yang minim cahaya.
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait