HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Cara Membuat Statusbar Transparan Di Homescreen ~ Edit SystemUI

statusbar transparan homescreen

Android kitkat dengan jellybean atau versi yang lebih lawas mempunyai beberapa perbedaan. Dipandang dari segi tampilan jelas sekali sangat mencolok mencuat perbedaan terutama pada desain statusbar. Dimana kitkat sudah menggunakan desain statusbar transparan sedangkan versi lama masih berupa background statusbar dengan warna gelap. Saya sendiri pernah menggunakan aplikasi xposed untuk membuat statusbar menjadi transparan di android jelly bean milik saya dan alhasil sukses. Namun karena pribadi lebih suka utak-utak sendiri akhirnya tidak lagi memakai xposed melainkan langsung mengedit manual systemUI.

Trik ini terbilang mudah asalkan rom sudah deodex dan tahu cara decompile recompile systemUI nanti kita hanya merubah kode warna saja. Melalui kode ini juga bisa diatur nilai persentase transparansi yang dapat disesuaikan sendiri. Mantaap kan sob !!

Membuat Statusbar Transparan Homescreen

1. Buka hasil decompile systemUI dan ganti kode background statusbar yang terletak pada file res/values/drawables.xml. Sobat bisa menemukan kode tersebut dibagian ini:
    <item type="drawable" name="status_bar_background">#ff000000</item>

2. Kode yang saya maksud diatas adalah #ff000000 dan setiap perangkat mungkin berbeda-beda. Kebetulan saya juga habis memakai warna hitam jadi terlihat angka "000000" dibelakang "ff" yang artinya warna hitam tidak transparan. Untuk lebih jelasnya saya akan definisikan kode tersebut:

  • Tanda # merupakan awalan dari sebuah kode warna jadi tanda ini akan selalu ada.
  • Dua kode awal yaitu "ff" merupakan nilai persentase transparan dari kode warna dibelakangnya.
     ff = 0% transparency
     bf = 25% transparency
     7f = 50% transparency
     3f = 75% transparency
     00 = 100% transparency

  • Sedangkan enam kode dibelakangnya adalah kode warna. 000000 adalah hitam dan ffffff adalah putih, untuk warna yang lain bisa sobat tentukan sendiri. Untuk mencari kode warna bisa memakai tool online seperti www.color-hex.com karena menurut saya lebih praktis.

3. Sebagai contoh saya akan memakai warna hitam dan 100% transparan, maka kodenya akan seperti ini #00000000. Setelah selesai menentukan warna dan nilai transparannya sekarang simpan dan recompile kembali kemudian push ke system lalu reboot.

statusbar transparan homescreen

Untuk android jelly bean samsung biasanya wallpaper lockscreen akan terlihat terpotong dibagian statusbar. Supaya statusbar muncul seperti di homescreen sobat bisa edit android.policy.jar dengan mengganti kode method yang ada didalamnya. Selalu backup aplikasi sebelum mengedit supaya jika terjadi kesalahan masih bisa dikembalikan seperti semula.
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait